Senin, 06 Mei 2013

Berita Menyenangkan

Dua hari ini saya merasa senang karena beberapa komunikasi dengan sahabat, keluarga dan kenalan di blogger sempat berkomunikasi sebagai kejutan.

Komunikasi yang pertama adalah dengan si bungsu, ia mengabarkan sudah kembali dari Muscat, dan mengabarkan bahwa mungkin jodohnya ada di Eropa, saya tahu yang dimaksudkan adalah Belgia. Apa yang bisa kami katakan selain mendoakan semoga segalanya baik saja. Masalahnya mereka adalah memiliki perbedaan kebangsaan, ras dan agama. Peter memang baik, mapan sebagai seorang konsultan teknik.Kepribadiannya tidak diragukan walau penampilan sedikit ortodok.
Mereka berkawan jarak jauh sudah hampir empat tahun lamanya. Beberapa kali bertemu saat liburan musim panasnya. Kami setuju jika keduanya tidak berbeda agama. Peter menyatakan akan menjadi muslim dan mulai mempelajari Islam. Sayang dia mendapatkan sumber belajar yang salah di Internet. Dia ragu dan mundur sehingga rencana menjadi mentah lagi.
Karena itu kabar si bungsu kali ini menggembirakan kami, yang saya bayangkan mereka sudah sama agama. Dan akan melanjutkan hubungan ketingkat pernikahan seperti yang selama ini peter inginkan. Siapa yang tahu jika ini merupakan rencana Tuhan. Bahwa manusia diciptakan berbeda ras, suku dan agama untuk saling mengenal. Selanjutnya manusia itu sendiri yang berhak menentukan baik buruknya. Dan pilihan sama ideologi adalah jalan terbaik.

Saya berharap dengan ini ibu kami bisa lebih tenang pikirannya. Karena selama ini yang ditunggu adalah pernikahan si bungsu. Dan kami juga turut senang melihat semuanya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar