Minggu, 08 September 2013

Senin Lagi

Tidak terasa besok sudah Senin lagi yang artinya mulai dalam rutinitas kerja. Sebenarnya saya senang dengan kegiatan ini tetapi untuk besok saya tidak begitu senang karena besok ada monitoring pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten. Kami belum siap. Bagaimana mungkin, hampir semua guru di sekolah kami belum kenal bagaimana kurikulum 2013, apa isinya dsb, sudah mau diperiksa persiapan mengajarnya. Sosialisasi kurikulum sendiri tidak pernah sampai kepada kami. Walau buku teks yang sesuai dengan kurikulum 2013 sudah diterbitkan tetapi bagaimana membuat perangkat tanpa kurikulum.

Pada akhirnya saya hanya membuat dua RPP saja dan seandainya besok saya yang diperiksa apa boleh buat, saya harus mencari alasan. Kalau perlu minta contohnya.
Saya tidak mau stres memikirkan hal ini seperti yang sudah-sudah. Hari senin tidak boleh membuat saya demam kerja. Sudah begitu banyaknya tugas dan urusan administrasi bulan-bulan terakhir ini masih saja banyak yang harus dilerjakan. Kalau sudah begini baik juga mempercepat pensiun. Tetapi jika sudah dikelas berat rasanya menunggu pensiun. Ah biar saja kita berjalan selama kaki masih bisa melangkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar