Jumat, 13 September 2013

Free Technology for Teachers

Salah satu blog yang selalu saya ikuti adalah blog yang berjudul Free Technology for Teachers oleh Richard Byrne. Bloger ini sangat produktif. Hampir setiap jam ada postingan baru yang menarik. Pada umumnya adalah tentang pengalaman mengajar dan inovasinya dalam pemakaian technologi untuk Mengajar.

Satu jam terakhir ada postingan yang berjudul How to Use Google Drive in School. Memang ini bukan hal baru karena sekolah kami juga sudah menerapkannya di dalam kegiatan belajar mengajar. Kelas kami sudah dilengkapi dengan Wifi dan LCD sehingga apabila guru siap dan mau menggunakan tak ada masalah. Tetapi seperti yang diutarakan Richard inovasi dan kreativitas seperti yang dilakukannya belum sepenuhnya bisa kami lakukan. Misalnya ia sering menggunakan siaran langsung di televisi sebagai media dan bahan ajarnya. Atau pengalamannya yang sering juga mengekpolrasi sumber belajar dari You Tube.
Cerita tentang pengalaman ini membuat saya termotivasi untuk membuat variant baru dalam cara dan sumber belajar mengajar saya. 
Walaupun semua ini masih atau hanya dalam batas keinginan saja rasanya saya menjadi lebih bersemangat dan ingin mewujudkannya.
Tetapi saya belum bisa. Saya baru menggunakan sumber belajar dari power point, flashdisk atau dengan cara penyajian materi instan di laptop saja.
Okay, saya berharap bisa namun.... sebentar lagi saya pensiun. Ho..ho...kenapa dulu saya memilih jadi guru SMA bukan dosen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar