Jumat, 20 September 2013

Biar saja Waktu Terus Bergulir

Biarkan saja waktu terus bergulir karena tak ada satupun kekuasaan yang bisa menghentikannya selain Sang Pencipta.Yang tidak boleh kita biarkan adalah membiarkan waktu bergulir tanpa menghasilkan apa-apa.

Manusia adalah karyanya, apapun itu, berguna atau tidak berguna bagi orang lain adalah nomor dua.Yang pertama adalah apa karya kita. Tetapi perlu diingat  kita harus belajar dari kata-kata bijak bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain.

Maaf Saudara, saya suka menggurui.
Sebenarnya saya ingin mengatakan kalau saya memang sangat senang menggurui diri sendiri. Karena terlalu banyak kekurangan saya pada masa lalu. Antara lain membiarkan semua kesempatan saya banyak terbuang  sia-sia sementara waktu terus bergulir meninggalkan kita.
Dan sekarang...
Banyak peluang untuk melakukan perubahan menuju perbaikan  masa lalu. Namun selalu timbul pertanyaan masih bergunakah itu.

Pembaca muda,
Ketajaman ilmu pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan oleh para pemikir adalah bantuan  untuk mengejar ketertinggalan  orang-orang sebelum Anda.
Karena itu tidak ada alasan untuk mengulang kesalahan yang sama seperti yang terjadi pada generasi sebelum Anda.
Andai saja saya bisa mengulang masa muda, saya tak akan membiarkan waktu saya berjalan sendiri. Kalau bisa saya ingin berjalan dengan seribu kaki untuk menyertainya dan bekerja dengan seribu tangan untuk mencapai keinginan saya, sebelum waktu melampaui.
Dan saya ingin berguna untuk orang lain.

Pantai Pede Labuan Bajo 2010

Pantai Tanjung Bunga Makasar 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar