Senin, 09 September 2013

Beruntung Bukan Saya

Pagi, jam pergantian beberapa menit lagi akan berbunyi. Seorang bapak guru melongok selintas dari balik kaca jendela. Ini biasanya menandakan bahwa waktu saya sudah habis. Karena itu saya memberitahu murid bahwa saya akan mengakhiri pelajaran, lalu saya bergegas meninggalkan kelas.

Waduh, syukur....ada supervisor.Ternyata kelas saya yang akan disupervisi dan saya sudah selesai di kelas itu. Tetapi nanti dulu siapa tahu jam selanjutnya supervisi akan jatuh pada kelas saya yang lain lagi.
Bel berbunyi. Kami bertemu di ruang guru. Saya menyapa Supervisor, sedikit bicara tentang kurikulum 2013 yang belum pernah disosialisasikan pada semua guru. Bla bla bla supervisor menjelaskan, memberi saran dsb. Di balik sapaan saya itu sebenarnya terkandung harapan semoga dia tidak mengikuti saya.
Saya beruntung kali ini.
Mestinya saya mengajar sampai jam terakhir tertapi karena ada acara undangan pernikahan seorang ibu guru jam terakhir ditiadakan. Bel panjang berbunyi lalu terdengar sorak murid-murid dan selanjutnya suara hiruk pikuk murid-murid yang berkemas pulang mengakhiri hari kerja kali ini.
Kami meninggalkan sekolah dengan senang hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar