Rabu, 18 Mei 2011

Nyanyian burung dalam sunyi

Apakah yang dikatakan burung-burung itu? Riang bercanda di balik rimbun dedaunan, menyambut pagi mneyongsong matahari.

Ketika saya membuka pintu halaman seperti ada yang hilang dalam diri saya, saya tak bisa lagi meletakkan bunga di dekat bantal dan membaui aroma yang tertinggal di sana.
Saya kehilangan hembusan angin yang menyapai sudut-sudut kamar dan meniupkan getaran desing sunyinya jika malam membelam.
Saya kehilangan gelombang yang membawa saya mencapai puncak bebatuan

Hanya sunyi
walaupun nyanyian burung menyambut setiap hari
kesunyian ini membelit hari yang enggan berganti
Mencekik harap yang bergulir tanpa henti

Burung-burung tak pernah mengerti bagaimana manusia dicekam sunyi
Tak pernah tahu manusia bisa mati dipagut sunyi
Tak pernah tahu bagaimana manusia mengerti untuk apa ia bernyanyi
Hanya kepada matahari
ia tahu matahari tidak pernah ingkar janji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar