Kamis, 26 Mei 2011

Evaluasi satu hari

Subuh sudah berlalu, pagi terasa nyaman mengawali satu hari ke depan penuh dengan harapan bahwa hari ini selalu lebih baik dari hari kemarin. Radio memperdengarkan sebuah lagu bagus dengan irama gembira. Liriknya pas dengan suasana kali ini, semangat pantang rasa takut kehilangan,rasa sedih dan lainnya.
Seperti hari lainnya saya akan memulai rutinitas kerja di sekolah. Mengawas ulangan umum sambil mencuri waktu untuk koreksi lembaran kerja siswa apabila waktu memungkinkan.Kemarin saya kesal juga ketika seorang murid menerima sms saat bekerja. Kecolongan juga. Teman jaga mengambil Hp dan membawanya ke guru Bimbingan Konseling.
Kenapa tidak ada lagi perasaan takut melakukan pelanggaran tata tertib dan sedikit rasa malu pada anak-anak itu ya.Biasa saja jika terjadi pelanggaran anak-anak itu tampak tenang-tenang saja tanpa ekspresi seolah-plah tidak terjadi apa-apa.
Zaman sudah berubah,kita tidak bisa lagi mengharapkan ada kesadaran siswa untuk bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan, baik terhadap kewajibannya maupun apa yang menjadi keharusannya.
Tidak terasa sudah waktunya saya bersiap diri saya akhiri sampai di sini.Sekali lagi saya berharap hari ini akan lebih baik dari kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar