Jumat, 06 Mei 2011

Mantan murid dan mantan guru

Dua puluh lima tahun yang lalu saya menjadi gurunya.Waktu itu dia kelas dua SMA jurusan IPA. Beberapa bulan lalu ketika ada Bintek dan workshop tentang Sekolah Model dia menjadi Tutor. Saya sudah tidak mengingatnya, kalau tidak dia mendekati saya pada saat istirahat dan menyalami lalu bercerita bahwa dia murid saya angkatan pertama. Alangkah gembira hati saya lalu kami bernostalgia.

Pada pertemuan beberapa bulan berikutnya ketika dia mendampingi Ibu Elya dari Dirjen Pendidikan, dalam sambutannya ia mengenalkan saya sebagai mantan gurunya. Saya bangga dan merasa tersanjung tetapi juga sedikit malu menyadari saya sudah terlalu tua.
Dan siang tadi masih dalam acara kelanjutan sekolah model,tentang evaluasi kerja selama beberapa bulan terakhir dia juga sebagai pembicara.

Jadi sekarang saya menjadi muridnya dan dia menjadi guru saya.Ada-ada saja, saya juga harus menjawab pertanyaan, menyelesaikan tugas yang diberikan dia pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar