Kamis, 19 Mei 2011

Hening malam ini

Hening di luar dan penjuru ruang membuat kantuk menyerang saya malam ini. Di kolam katak berbunyi lamban dan malas bersahutan. Seperti kelelahan dan terkantuk-kantuk juga. Tetapi sekarang satu dari mereka meninggikan suara dan menambah frekuensi korekannya sedang yang satu tetap kalem tidak terpancing. Dan dia lebih bertahan untuk terus bersuara.
Sunyi sesaat beberapa detik saja suara kecepak air di dekat jendela kamar. Itu suara ikan bawal yang bawel dan suka bertingkah di antara ikan nila dan anak-anak gurami.
Esok nanti saat cahaya matahari menghangatkan kolam dan burung mulai hinggapan di dahan ikan-ikan itu berbaris ke arah matahari, mendekati tangga teras sambil berkomat-kamit dan akan segera berhamburan melompat apabila pakan ditaburkan.


Lho kemana mereka kini? semua suara jadi hilang, sudah tidurkah mereka?
Yaa malam hening lagi, meniupkan sepi. Tetapi biarlah... malam kali ini saya sedikit lega, saya lega.
Saya ingin segera tidur dengan mimpi menyenangkan. Saya telah melihat sesuatu yang menenangkan pikiran saya malam ini.Night!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar