Sabtu, 16 April 2011

Tiga Burung Gereja

Tiga ekor burung gereja, apa yang mereka cari ditengah lapangan yang tergenangi air dalam hujan kemarin sore. Hujan cukup deras namun tiga burung gereja itu asyik mencari-cari di sela-sela rumput.Tampak ketiganya sering mengibaskan sayap membiaskan titik-titik basah di bulu-bulunya.Saya terhibur oleh tingkah mereka yang mengemaskan.Untuk siapa ya mereka mencari. Mereka sangat tangguh dan tidak kenal lelah.
Dua dari mereka terbang meninggalkan lapangan melintasi atap dan yang seekor lagi masih tinggal dalam genangan hujan masih mencari dan mencari
Sepertinya mereka makhluk yang beruntung, memiliki kemerdekaan yang sulit didapatkan oleh makhluk lainnya.
Dan ketika hujan reda di cabang-cabang dan ranting pohon cemara tua yang hampir tak berdaun dekat kelas, burung-burung cemara berkumpul berlompatan sambil berkicauan. Ho ho ho saya ikut tersenyum mendengar cakap mereka. Nyaman sekali di pendengaran saya, sejuk perasaan saya. Begitu berartinya suara-suara centil itu menghibur saya. Mengingatkan saya bahwa masih ada kenikmatan alam semesta untuk kita, burung gereja dan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar