Sabtu, 30 April 2011

Lambaian Tangan di seberang lapangan

Pagi ini saya sudah menyusuri teras-teras kelas menuju kelas di ujung barat.Pagi! Selamat Pagi!, Pagi Bu! Dari seberang lapangan upacara yang memisahkan deret kelas yang berbentuk huruf U selintas ada yang melambaikan tangan, oo..dia Raditya murid kelas saya tahun lalu. Ia menyapa saya dari kejauhan tampaknya ia juga tersenyum.
Beginilah menjadi guru, Selalu mengawali pekerjaan dengan senyum, sapa dan semangat baru.
Beberapa saat saya sudah berada di kelas sebelum bel tanda masuk berbunyi, Tidak ada seorang murid pun yang memprotes ketika segera kami memulai kegiatan absensi dan persiapan.
Menyenangkan mengajar pagi lagi, penuh semangat dengan suasana ceria dan penuh senyum.Saya bayangkan kalau nanti saya pensiun semua ini akan hilang.Pasti saya akan lebih banyak kehilangan dibandingkan orang lain.

Jam istirahat, begitu masuk ruang guru beberapa guru muda sudah berkumpul dan bernyanyi lagu Sepanjang jalan Kenangan.Saya bilang " Wah hebat!" Dan selanjutnya hari ini menjadi lebih istimewa dari hari lainnya karena kami tidak memakai seragam, sehingga gerak kami lebih fleksibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar