Sabtu, 09 April 2011

Hari dalam senyum


Dengan tersenyum malam kesendirian saya terasa hangat. Sangat mudah mengawali tidur dengan tersenyum namun yang saya rasakan seperti hasil sebuah pekerjaan besar yang memuaskan. Dan mimpi yang kudapat semalam juga mimpi-mimpi yang menyenangkan,ringan dan lucu dengan benda-benda warna warni,mungil dan cantik.
Seperti sedang bermain di sebuah taman dilengkapi tempat bermain. Ada sepasang beruang lucu dengan bulu warna warni sedang bercanda dan berlari-lari di sekitar saya. Lalu seekor babi lucu juga berbulu merah berlari melintasi taman sambil bersuara.Dan terakhir keluar seekor singa merah mengendus-endus. Kami berlari menyelamatkan diri walaupun singa itu jinak. Saya melumpuhkan singa itu,ia tersungkur namun baru saja kami turun dari tempat yang tinggi tiba-tiba singa itu bangun dan kami berlarian lagi sambil tertawa-tawa.Saya masuk sebuah kamar namun dua beruang lucu mengikuti dan mendorong pintu mengajak bercanda.
Oh senangnya walau hanya mimpi.Mimpi ini sudah mengakhiri kesepian dan ketakutan saya sendirian di rumah besar ini.
Jam lima pagi mata saya terbuka namun saya masih ingin nikmati istirahat minggu ini dengan nyaman,saya tarik selimut lagi sampai kicau burung yang pertama kali terdengar merdu dan sangat menggairahkan hari ini. Saya ingat teman lalu saya kirim pesan singkat membagi keindahan suasana pagi yang saya rasakan, walaupun saya tahu dia bukan orang yang peka dengan lingkungan.
Cahaya terang sudah mengisi kamar ketika saya bangun,masak, sarapan dan olah raga dua puluh menit membelakangi matahari. Sebenarnya saya ingin sekali berenang tetapi tidak enak sendirian ke pool.
Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan sampai tidur selanjutnya.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar