Sabtu, 07 Desember 2013

Saya Harus Optimis Sekali Ini

Siang yang hangat, weekend datang lagi tidak ada yang berubah selain waktu yang terus berganti. Saya di rumah saja, hari ini tidak kerja karena tidak ada lagi kerjaan di sekolah setelah nilai raport terkumpul.

Waktu terasa lambat berjalan ketika hanya berada di rumah. Pekerjaan rumah cukup setengah hari sudah beres. Lalu apa ya, bepergian tidak mungkin dalam cuaca begini. Adik laki saya BC bahwa dia sedang berada di Villa Ombak, Gili Trawangan. Saya katakan itu penginapan berhantu dan airnya asin. Tetapi dia jawab hantunya sudah diusir. Lalu saya bilang, pasti dia menurut karena yang mengusir saudaranya sendiri dan ha ha selanjutnya kami ngobrol tentang rencana pendakian. Saya sanggup tetapi mungkin sampai pos terakhir saja,tidak ikut muncak. Melihat bentuk Gunung Semeru yang mengerucut membuat ragu-ragu juga walaupun jarak tempuh lebih pendek dari Gunung Rinjani. Konon Semeru lebih berbatu dan berkerikil.

Bercerita tentang gunung rasanya tidak sabar lagi, Apalagi pemandangan Semeru dalam gambar sangat menawan dan hijau. Beda dengan Gunung Rinjani yang sedikit pepohonan dan gundul sehingga panas dan gersang.
Masalahnya, masih optimiskah saya jika banyak kawan mengingatkan bahwa saya sudah tua untuk mendaki.
Saya akan mencoba sekali lagi, Akan mencoba tanpa target.
Senyampang kaki saya masih bisa melangkah, mata saya masih bisa menilai keindahan, saya harus optimis sekali ini

Gunung Semeru  dari Lumajang-Malang 2011



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar