Senin, 09 Desember 2013

Ini Saja Berita Hari ini



Rapat wali kelas akan dilaksanakan besok, artinya yang bukan wali kelas tidak ada kegiatan selain menemani siswa dalam kegiatan olah raga di lapangan. Pagi tadi siswa kelas X yang mengikuti ekstrakurikuler pramuka berangkat untuk perkemahan dua malam. Mereka tampak bersemangat dan bergembira sambil menyapa dengan ramah.

Saya senang melihat pemandangan ini, anak laki-laki memanggul perbekalan dan menata di dalam truk yang sudah berbaris di pinggir jalan. Sementara anak-anak perempuan mengusung peralatan ringan dan menggendong tas pribadi mereka. Sepagi ini mereka sudah hampir siap.

Di dalam ruang guru suasana sibuk menjadi pemandangan umum. Mereka adalah para wali kelas yang mempersiapkan rapor anak asuhnya. Beberapa guru yang lainnya hanya duduk-duduk, termasuk saya. Rasanya tidak terlalu nyaman dalam keadaan begini. Lalu jam sepuluh saya putuskan pulang.
Mengisi waktu dengan sedikit pekerjaan rumah, makan siang lalu tidur.
Hujan yang turun deras menambah nyenyak tidur saya. Istirahat ini sangat cukup sehingga badan segar kembali.

Pembekalan

Selanjutnya saya menulis lamaran pekerjaan. Saya sudah memutuskan setelah yakin saya akan bisa  menjalaninya. Dan saya tidak mau lagi dikatakan tidak konsisten karena tidak menindaklanjuti tawaran itu.
Tanggal 11 Desemberakan saya serahkan dan selanjutnya melihat perkembangan.
Mudah-mudahan tidak ada kesulitan. Saya harus belajar untuk situasi yang baru dan berbeda.
Ini saja berita untuk hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar