Senin, 16 Desember 2013

Hidup ini Berwarna




Gerimis menandai sore akan cepat kelam.
Tidak banyak yang bisa saya kerjakan selepas kerja. Hari ini merupakan hari pertama workshop Implementasi Kurikulum 3013.
Acara dimulai 08.00 dan berakhir 15.00. Hari pertama diawali dengan pembukaan yang diawali sambutan Kepala Sekolah, dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten.Setelah itu dari Narasumber yang membahas tentang kurikulum 2013.



Pada hari berikutnya nanti kami langsung diminta menghasilkan satu produk yaitu RPP yang sudah disesuaikan lengkap dengan alat evaluasi.
Baguslah dalam minggu pertama libur semester ini ada pekerjaan yang bisa merintang rasa bosan diam di rumah. Sambil menunggu yang lain libur juga dan bersama-sama menikmati liburan keluar kota.





Kawan, suara katak bersahutan di sana menambah kesepian di sekitar. Rumput basah dan dedaunan yang merunduk melengkapi rasa ketidak berdayaan melawan kesepian hari. Begini akan terjadi sepanjang masa dalam kehidupan, hingga akhirnya waktu menelannya sampai batas yang tidak ada habisnya.

Di sini, dalam setiap hembusan nafas ada persaingan antara hidup dan mati. Antara semangat dan putus asa, antara suka dan benci. Namun sebenarnya itulah yang menjadikan hidup ini mempunyai warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar