Sabtu, 29 Juni 2013

Perjalanan di Kota Makasar

Hari Pertama Jalan-jalan di kota Makassar
Jam 05.00 kami tiba kembali di Makassar .Perjalanan Palopo Makassar memerlukan waktu delapan jam. Jalur Palopo Makassar lebih ramai dibandingkan dengan jalur Toraja Palopo. Tetapi medan yang dilalui biasa saja. Sangat berbeda dengan medan Toraja Palopo yang penuh tikungan dan terus menerus menyisir dinding bukit di atas lembah-lembah curam.
Kami langsung mencari hotel yang ditunjukkan kawan di Palopo. Hotel Benhil di jalan Urip Sumoharjo Makassar. Nihil tidak ada kamar, lalu dengan angkot kami melanjutkan ke hotel Kamanre di jalan Perintis kemerdekaan. Bersyukur masih tersisa satu kamar tipe superior. Tetapi ternyata kamar ini sekelas dengan kamar standar . Kami sedikir kecewa tetapi apa boleh buat.

Setelah beres urusan hotel, kami langsung ke objek wisata taman kupu-kupu di Bantimurung , sarapan di sana dan ke situs purbakala di desa Leang-Leang kecamatan Bantimurung juga. Pada sore hari jalan-jalan di pantai Losari, lapangan Karebossi dan lewat saja benteng Rotterdam. Makan malam di rumah makan Konro Karebosi yang katanya paling terkenal di Makassar.
Sekarang saya istirahat di kamar menulis ini, sayang tidak ada sinyal uutuk internetan. Jadi sebentar lagi saya akan ke lobi di bawah untuk mendapatkan sinyal dan bisa memposkan tulisan ini.