Sabtu, 22 Juni 2013

Semangat Liburan....


Daftar kegiatan pada liburan ini sangat padat. Setelah pengumuman penerimaan murid baru pekerjaan dilanjutkan dengan penggandaan panduan MOS. Tahun ini jumlah siswa yang diterima bertambah dua kelas menjadi dua belas kelas. Penambahan ini disesuaikan dengan jumlah ruang kelas dan jumlah guru. Meskipun begitu jam menajar untuk setiap guru tetap belum bisa mencapai target 24 jam perminggu. Tak akan bisa dengan banyaknya guru baru yang berdatangan baik itu guru tetap, guru honorer daerah maupun guru kontrak. Mereka berlomba mencari pengalaman magang, dan itupun bukan gratisan melainkan mereka membayar juga puluhan juta.
Maaf pembicaraan ini keluar topik.




Sudah saya katakan saya perlu refreshing pada liburan ini. Maka selesai kerja tadi saya langsung ijin pada sekretaris bahwa saya akan meninggalkan tugas satu minggu. Senin saya akan mulai perjalanan saya ke Sulawesi Selatan diantar suami.Suami sudah beberapa kali ke sana untuk urusan dinas sebelum pensiun dulu jadi sekarang hanya sebagai guide saja.
Tinggal satu hari besok, tetapi belum ada kegembiraan saya. Tidak seperti perjalanan liburan ke Flores dan Sumatera lalu.

Semangat saya meredup, 22 Juni datang berkabut. Saya berharap semua akan baik-baik saja walaupun saya didera oleh pikiran tentang sebuah teka-teki yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar