Minggu, 09 Juni 2013

Selamat Jalan Fajar Semoga Tuhan Bersamamu

...................................
Ajal membawanya ke sisi kehidupan yang lain
Baru beberapa detik saya menutup postingan blog tentang kematian dan beralih ke facebook, saya lihat ada tanda nyala di notifikasi. Langsung saya buka dan kaget..... Innalillahi Rojiun. "Selamat Pagi, Mas Fajar telah meninggal kemarin Bu karena hipertensikasian Yoko." Begitu pesan yang ditulis oleh Ohashi Miki tadi pagi dari Fukushima.
Sesungguhnya hanya kepada Tuhan kita kembali


Fajar adalah mantan atlet nasional Yudo dan profesi terakhir menjadi dojo.di Bali. Kami pernah kost di rumahnya ketika dia masih tinggal di Tabanan. Berepapa tahun kemudian bertemu lagi saat dia sudah menjadi dojo. Kala itu beberapa orang JICA menjadi sukarelawan di perguruannya. Dia yang mengantar Ohashi Miki pertama kali untuk tinggal di rumah saya. Tidak terduga pertemuan itu karena saat kami kost di rumahnya dia masih anak-anak. Ayahnya seorang tentara asal jawa muslim, ibunya Bali mualaf. Ayahnya meninggal saat ia masih SMP. Kemudian ibunya menikah laki dengan orang Bali dan mengikuti agama suaminya. Tetapi Fajar dan seorang adiknya tetap memeluk Islam mengikuti ayahnya.

Fajar menikah dengan Yoko, gadis Jepang teman Ohashi Miki. Mereka menikah cara Islam di Sanur dan Yoko juga menjadi mualaf.Tetapi setelah kerja sama JICA di Tabanan berakhir kami tidak pernah ketemu.Terakhir melihatnya dia memang sudah overweight.
Dan  malam ini berita meninggalnya mengejutkan saya.

Iya begitulah, ajal  menjemput tanpa kompromi. Selamat jalan Fajar, Tuhan akan memberimu tempat yang layak di sisiNya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar