Rabu, 12 Juni 2013

Pagi Baru Semangat Baru

Badan saya sudah lebih enak dari kemarin sekalipun beberapi kali terbangun semalam. Dan pagi ini saya awali dengan air putih dan dua buah pisang susu karena saya belum masak. Beginilah perempuan, sehat ataupun sakit ia harus menyiapkan sendiri semua yang dibutuhkan diri dan keluarganya.
Tetapi saya berharap tidak demikian untuk anak-anak saya.

Hari ini hari kedua saya bekerja sebagai panitia penerimaan murid baru. Kemarin saya terlambat datang, hari ini saya harus berangkat lebih awal. Pada saat kerja kemarin, teman menyenggol badan saya dan kaget,panas. Lalu menyarankan saya pulang tetapi tidak enak rasanya hari pertama sudah ijin. Jadi saya bekerja walau sedikit lamban. Saya bekerja di bagian pendaftaran siswa jalur prestasi dan jalur siswa miskin, jadi tidak terlalu sibuk dibandingkan mereka yang bekerja di jalur NUN (Nilai Ujian Nasional) dan jalur Tes Potensi Akademik.

Jam dua belas pendaftar sudah sedikit, saya injin istirahat di ruang guru. Saya bisa relaks bersandar di sofa tamu. Nikmatnya sambil tidur-tidur ayam. Beberapa kawan datang dan pergi tidak saya pedulikan. Baru ketika kepala sekolah masuk saya ucapkan selamat siang. Dia bertanya, "kenapa, sakit?"
Syukurlah dia bertanya jadi saya bisa mengatakan bahwa saya memang sakit.
Jam 13.30 pulang, rasanya saya tidak akan bisa menyiapkan makan siang jadi saya membeli lauk pauk dan sayur.
Selesai makan siang ngobrol sebentar lalu tidur.

Pagi ini pagi baru, matahari baru, hari baru dan semangat baru. Saya akan bersiap sekarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar