Minggu, 29 Juli 2012

Tugas Esok Hari Sudah Menanti

Esok, Senin pada akhir Juli saya akan memulai aktivitas rutin di sekolah setelah libur teramat panjang dan kegiatan nonkurikuler menyongsong Ulang Tahun sekolah.
workshop tentang pembaruan kurikulum empat hari lalu menjadi titik awal mempersiapkan semua  perangkat mengajar yang baru.
Sekurangnya ada sepuluh file gemuk yang harus saya sempurnakan. Pemetaan Standar Kompetensi, Analisis Standar Kompetensi Kelulusan, Kriteria Ketuntasan Minimal, Analisis Tujuan, program Pembelajaran, Siabus dan Penilaian, Rancangan Penilaian dan Bahan Ujian. RPP, Kisi-Kisi Soal Ulangan Harian, soal Ulangan Harian dan  Analisis Penilaian.
 
saya berharap minggu ini semua sudah mendapat tanda tangan kepala sekolah biar tidak was-was apabila sewaktu-waktu ada monitoring terutama dari jakarta. Akan sangat memalukan seandainya terjadi dan saya menjadi penyebabnya.

Dalam waktu dekat Uji Kompetensi Guru juga harus kami tempuh. Kami semu a sibuk mempelajari soal-soal sekitar metodologi dan permen-permen yang membosankan. Tetapi kami harus optimis, bisa, atau mencoba lagi. Atau tunjangan sertifikasi dicabut. Hhhh pernyataan yang tidak enak didengar. Sekalipun  seharusnya begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar