Kamis, 12 Juli 2012

Hujan Turun Terlalu pagi

Hujan ini turun terlalu pagi, artinya nuansa kesunyian lebih panjang saya rasakan tanpa aktifitas di luar. Hanya beberapa saat saja saya bisa memberesi tanaman dan memangkas daun bonsai beringin kesayangan saya.

Setelahnya saya hanya bisa menikmati redupnya suasana pagi di teras. ooooh menderitanya tanpa pekerjaan dan kawan. Mestinya banyak yang harus saya mulai untuk menyusun Rencana pelajaran tahun ajaran baru. Namun ini merupakan pekerjaan berat yang membosankan dan tidak bisa selesai tanpa semangat kerja yang tinggi. Dan saya belum siap untuk itu.

Hujan membasahi dedaunan, ranting dan rerumputan. Pucuk-pucuk pepohonan yang merindangi jalan menunduk basah sementara butiran air menggayuti setiap ujung jeruji pagar di halaman. Saya kirim pesan kepada teman bahwa di sini hujan.Dan dingin mulai menggigiti kulit. Raga manusia terlalu lemah untuk bisa menerima dingin ini.
Hanya jiwa yang bisa menemukan kehangatannya dalam cuaca apapun. Di manapun bahkan di dalam jiwa manusia lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar