Jumat, 20 Juli 2012

Tarawih Pertama

Solat tarawih pertama saya lakukan di musola terdekat, singkat, hanya delapan rakaat tetapi cukup bagus bacaan imamnya. Setelah tarawih kuliah tujuh menit (kultum)dilanjutkan solat witir dan selesai.

Terasa nikmatnya memulai ramadhan kali ini bersama kawan seiman.
Sayang gaung Ramadlan tidak begitu nampak di sekitar. Maklumlah muslim di Tabanan hanya menjadi bagian dari minoritas di luar Hindu. Namun patut disyukuri jika kami tidak pernah menghadapi kesulitan, bahkan bisa dikatakan Muslim di lingkungan kami adalah muslim elit di Tabanan. Karena kebetulan posisi kami berada di sekitar kantor Bupati Tabanan dan selalu diperlukan dalam setiap event penting, terutama saat-saat pemilihan Umum dan pemilukada. Dan faktanya komunitas muslimnya cukup mendongkrak suara partai yang dikehendaki di Tabanan. Jadi ya, begitulah, sinergi yang saling menguntungkan.

Begitu pedulinya pemerintah Kabupaten terhadap komunitas kami, sehingga setiap kegiatan mereka akan menjadi bagian juga, termasuk memberi kemudahan dalam membesarkan yayasan tempat kami bernaung. Menghadiri acara, memberi fasilitas sarana prasarana dsb.
Jadi kami merasa nyaman, damai dan tenang menjalankan ibadah. Terutama pada bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar