Selasa, 12 November 2013

Ketakutan Baru

Ada yang tidak beres pada tumit saya. Karena itu saya periksa ke dokter dan mengatakan keluhan saya. Ketika saya ditanya tentang aktivitas, dan saya katakan saya mengajar. Lalu dokter menasihati saya untuk tidak bekerja terlalu keras. Selain itu saya harus minum susu karena  tulang saya perlu tambahan kalsium. Lucu, kenapa tidak katakan saja tulang saya mulai keropos.
Saya konsultasikan  apa saya boleh naik gunung dan dokter balik bertanya, untuk apa naik gunung. Sepertinya dokter itu keberatan. Kembali ia menasihati saya dan harus mulai menyukai susu jika mau menghambat kerusakan tulang. Dan saya musti berhati-hati dengan aktivitas saya karena jika terjadi sesuatu tulang saya bisa patah. OHH, sebegitu parahkah?

Saya jadi merasa takut membayangkan hal itu. Padahal rencana bulan depan kalau musim hujan belum tiba kami akan mendaki G Semeru.
Saya minta untuk disembuhkan, lalu dokter merujuk saya ke bagian akupressur. Tulang punggung bagian bawah saya ditekan-tekan titik sarafnya. Memang ada kemajuan setelah itu.

Tetapi saya masih bertanya-tanya, kenapa secepat ini saya harus mengakhiri kegemaran baru saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar