Rabu, 27 November 2013

Catatan Kecil Hari ini



Saya bertemu  dengan guru baru, mantan murid saya, saat mengawas di kelas yang sama tadi pagi. Pada waktu istirahat kami ngobrol. Dia menyemangati saya untuk tetap mengajar setelah pensiun. Saya berpikir ini hanya gurauan. Tetapi ia begitu serius dan berjanji mencarikan pekerjaan itu jika saya bersedia, dan meminta saya mengajukan surat lamaran. Saya pesimis mengingat umur saya yang sudah harus beristirahat.Tetapi dia mendesak terus sampai  yakin saya mau dan saya juga beralasan terus sampai saya yakin dia serius.
Akhirnya saya memberi jawaban okelah. Tetapi saya perlu waktu untuk mengatur jadwal dll.

Seperti ada semangat baru lagi setelah percakapan ini, setelah beberapa hari terakhir saya terus berpikir tentang apa kegiatan saya jika saya tidak mengajar lagi. Pekerjaan yang bisa mengalirlan inspirasi dan kenikmatan perasaan saya sehingga saya mendapatkan keseimbangan kesehatan rohani dan jasmani.
Pesimisme yang sering muncul dalam upaya pembelajaran jiwa saya untuk bisa menerima satu situasi yang berbeda nanti sedikit tergeser. Tetapi saya tidak boleh terlalu yakin dengan apa yang belum pasti.
Garis nasib juga yang akan membawa arah perubahan hidup saya akan kemana.

Saya berharap dan memohon kepada Tuhan agar selalu diberi kekuatan sehingga saya bisa terus bekerja sampai keletihan saya yang akan menghentikannya nanti.
Inilah catatan kecil saya hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar