Kamis, 14 November 2013

Hari yang Tidak begitu baik




Waktu seperti memburu hari ini. hari yang saya kira saya bisa rileks sedikit ternyata malah membuat banyak kekacauan kerja hari ini. Sebelum kerja saya mengisi waktu dengan mengetik beberapa nomor soal. ternyata waktu saya lewat sepuluh menit. Jadinya saya begitu tergesa-gesa berangkat. Dan sampai di sekolah sudah ada dua orang murid menunggu untuk meminta ijin pulang karena sakit. Saya agak kecewa juga kenapa teman jaga  sudah meninggalkan meja piket sebelum saya datang. Mana catatan absensi masih kosong dan surat-surat ijin belum dibuka lagi. Sebenarnya tidak masalah seandainya tidak banyak murid yang memerlukan guru piket.

Hari ini memang kurang baik bagi saya. Banyak murid yang ijin untu keperluan upacara, sakit, dan dispensasi. Juga ada seorang wali murid datang menanyakan sepatu anaknya yang disita guru kemarin karena sepatunya tidak standar. Mau saya bawa kemana orang ini, ini urusan Guru Konseling, tetapi juga urusan pembina osis, dan juga urusan wakasek bidang kesiswaan.

Setelah jam istirahat kedua, ada lagi orang tua murid datang untuk menjemput anaknya karena anaknya menelpon sakit. Waduh jauhnya saya harus berjalan lagi, panas dan gerah. Dan saat saya kembali seorang teman melapor orang tua anak tadi marah-marah karena menunggu lama dan sudah pulang membawa anaknya.
yah mau apa, beginilah tugas pelayan. Piket sama dengan pelayan. Memang perlu juga pekerjaan-pekerjaan begini. Yang bisa mengajari kita untuk bisa melayani orang lain. Dan sebagai pelayan yang tidak memuaskan saya harus menerima ini sebagai kesalahan yang harus diperbaiki.

Sampai jam terakhir saya merenung, kenapa teman piket yang satu lagi sudah tiga minggu tidak piket tanpa merasa bersalah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar