Senin, 11 November 2013

16666.864.8 pada 10.11.2013

Ou, angka yang menarik ini tertangkap saat saya membuka dasbor. 16666 kali penayangan, 864 posting dan delapan pengikut.
Tak terasa, walau tidak seproduktif Byrne atau Anne Artis saya masih eksis memosting tulisan setiap minggu. Tetapi selanjutnya saya tidak tahu lagi, apakah akan mengikuti jejak Consolo Mirarte. Yang pada awalnya hampir setiap hari memposting gambar lalu semakin jarang dan pada tahun ini, tahun keempat  tidak ada posting sama sekali. Begitu juga dengan blog Mistery Theme dan beberapa lagi.

Memang mempertahankan itu berat dibandingkan memulai. Apalagi apabila tulisan yang kita buat tanpa makna. Maksudnya bukan ungkapan suara hati dan perasaan melainkan sekedar catatan. Tanpa kata kati segala pengalaman yang tertulis terasa tawar dan hambar. Bahkan terkadang untuk menulisnya saja rasanya ada keterpaksaan.
Apalagi nanti setelah saya tidak bekerja dan cakrawala saya juga semakin menyempit apa yang bisa saya tulis. Kesepian, kesunyian, kesedihan, kebosanan???? Mungkin saja. Tetapi saya tidak harus mati daya karenanya.
Kesempatan hidup itu singkat, jadi selama nyawa masih ada apapun harus dilakukan demi menghargai hidup itu sendiri.


Hazelnut dari Kebun Peter di Belgium

Saya perlu inspirasi yang tumbuh dari satu rasa memiliki dan dimiliki. Tanpa itu segalanya kurang berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar