Sabtu, 11 Februari 2012

Pantai Srau



Masih di Barat Laut Pacitan. Menembus bukit, bukit dan bukit lagi...dan lagi. Bayangkan berapa banyak tukikan dan tanjakan serta lembah yang harus dilewati di sela hutan jati dan akasia.
Perjalanan dari pantai Klayar ke pantai Srau ini medannya lebih ekstrim. Andai saja perjalanan ini dilakukan pada musim kemarau, ketika pepohonan sedang rontok pasti akan lebih mengerikan. Akan menyamai medan perjalanan di Flores.
Sopir ahli saja tidak cukup karena banyak kejutan di sini. Paling tidak perlu informasi yang cukup tentang medan di sini.
Namun perjalanan kesini sebanding dengan hasil. Walau hanya pemandangan pantai, Pantai Srau sangat cantik, pasirnya putih terang dan lembut. Bibir pantainya ditumbuhi rumput laut di karang yang menutup pasirnya. Batuan putih, kuning, krem dan hijau berbentuk bulat kecil menggerombol di cekungan-cekungan karang. Berkilauan di balik permukaan air yang dangkal.
Di tengah pantai terdapat tiga bongkahan bukit karang berbentuk jamur dengan posisi berjajar dalam satu garis lurus.Hmmm masih susah untuk menggambarkannya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar