Minggu, 05 Februari 2012

Entri Keempat Ratus, Masihkah Untuk Teman?

Blog ini ada karena adanya semangat yang menginspirasinya. Jadi sampai kapan pun saya selalu ingat bahwa bilangan penting dalam daftar entri ini hanya untuk mengingat teman kecil saya yang menjadi inspirasi itu.

Empati, simpati dan antipati adalah varian perasaan manusia yang tidak bersifat permanen. Sama halnya dengan bahagia, derita dan putus asa. Yang berbeda adalah urutannya. Ketika hari ini saya putus asa, suatu hari nanti saya akan bahagia dan seterusnya.

Menghargai seseorang ketika empati sudah begitu tipis, terasa sangat berat. Namun saya harus bisa, karena faktanya saya bisa melakukan ini karena orang lain. Berbagai hal positif yang sudah merubah gaya hidup saya kembali dinamis juga karena orang lain.

Saya harus sportif. Saya menghargainya. Karena itu entri keempat ratus (draft) ini saya tulis untuk mengingatnya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar