Rabu, 15 Februari 2012

Kembali dalam Kesepian di bali

Jam lima pagi kemarin bus menurunkan kami di Tabanan. Kembalilah saya dalam kesepian. Walau begitu perjalanan wisata di pacitan sudah meluruhkan banyak kesedihan. Tidak seperti saat meninggalkan yogya, sepanjang perjalanan perasaan saya sangat sedih. Berkecamuk berbagai macam pikiran sehingga saya menjadi termangu.

Pagi tadi saya mulai bertugas, mengawas pemantapan Ujian Akhir kelas XII. Ini pekerjaan membosankan. Dua kali dua jam duduk menunggu tanpa aktifitas. Pikiran jadi melayang ke sana kemari.Tetapi memandangi wajah-wajah gadis bali beralis tebal sedang asyik mengerjakan soal, memberi hiburan tersendiri.
Pelajaran hari ini susah, Fisika dan Bahasa Inggris. Karena itu seluruh waktu dihabiskan tanpa sisi bahkan kurang sehingga sampai jam satu limabelas baru selesai.

Dari kelas terdengar suara riuhnya burung di puncak pohon flamboyan tua.
Saya ingin tersenyum, suara ini pernah mengindahkan perasaan saya saat saya masih punya semangat dan harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar