Kamis, 10 Oktober 2013

Seperti Bertemu Kembali


Hanya dalam yahoo messenger kami bertemu kembali setelah hampir tiga minggu sejak obrolan terakhir itu. Ternyata kawan itu baru mulai bekerja lagi setelah cutinya selama dua minggu karena sakit malaria. Kawan itu bertanya herbals apakah yang bisa mengobati penyakit malaria, dan saya katakan bahwa di Indonesia ada beberapa tumbuhan yang digunakan untuk mengobati malaria. Saya katakan tumbuhan itu adalah buah dan teras mahoni, daun meniran dan temulawak. Saya sulit menjelaskannya saat dia tanyakan seperti apa, lalu saya kirimkan foto karena kebetulan di rumah ada buku-buku tanaman obat.

kawan itu senang sekali dan akan menanyakan tentang tumbuhan itu di tempatnya serta akan meramu dan meminumnya selama merasa sakit.
Sayang percakapan harus saya akhiri karena saya harus bersiap untuk menyediakan makan malam keluarga.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar