Jumat, 18 Oktober 2013

Cuaca Panas Hari ini

Cuaca hari ini kelewat cerah dan suhu udara  tinggi. Sejak permulaan jam belajar saya sudah merasa gerah dan haus. Sedikitnya udara yang bergerak menambah ketidaknyamanan kami dalam belajar, sehingga semua kegiatan menjadi lamban dan malas.

Dengan terpaksa saya katakan pada siswa bahwa pelajaran baru tidak bisa dimulai dan  kegiatan hari ini adalah menyelesaikan pekerjaan  minggu lalu di kelas. Yaitu dengan menyempurnakan segala kekurangannya.
Saya periksa beberapa pekerjaan dan ternyata hampir semuanya ada kesalahan. Selanjutnya saya minta mereka membetulkan kesalahan yang sudah saya tandai.
Ada seorang murid tidak terima setelah beberapa kali masih terdapat kesalahan. Saya kesal juga dan saya katakan dengan sedikit marah, bahwa yang saya lakukan adalah demi mereka bisa. Saya katakan juga untuk apa saya bersusah payah mengoreksi sedemikian rupa kalau bukan untuk membantu mereka  untuk bisa.

Melaporkan hasil observasi memang tidak mudah dan memerlukan ketelitian serta objektivitas. Dan itu yang mereka belum bisa.

Udara semakin panas pada jam pelajaran terakhir. Rasanya muka terbakar saat pulang ke rumah dan selesai makan langsung saya ke kamar.
Hmm ada sapaan di Yahoo Messenger di Handphone saya, sayang pada akhirnya saya sedikit kecewa juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar