Senin, 14 Oktober 2013

Murid Bermasalah

Ketika pulang kerja tadi saya berpikir apakah karena sekolah yang diobral dalam penerimaan siswa baru  yang manyebabkan banyaknya murid bermasalah. Bermasalah baik di dalam maupun di luar kelas.

Saat istirahat di ruang konseling tadi saya mendapati sepuluh murid beserta orang tua sedang berhadapan dengan wakil kepala sekolah. Persoalannya adalah kesepuluh murid laki-laki itu terlibat dalam unggahan foto di facebook dan Blackberry yang memperlihatkan mereka merokok di belakang kelas pada saat murid lainnya kerja bakti.
Begitu mengamati kesepuluh anak itu saya jadi geram juga. Mereka sudah saya kenali dan separuhnya mempunyai catatan pelanggaran di dalam kelas.
Di wajah mereka tidak ada gentar sedikitpun. Juga para orang tuanya. Bahkan beberapa orang tua itu berusaha membela anak mereka. Dan bagaimana sikap wakasek? Tidak konsekwen dengan apa yang baru saja dikatakannya.
Percuma juga, tiba-tiba lembek begitu. Wah jadi tambah geram lagi melihat adegan itu. Kalau saya ikut bicara aneh juga. Akhirnya saya meninggalkan ruang konseling dan saya sampaikan pada seorang guru konseling  bahwa mereka, anak-anak itu, sudah biasa bermasalah di dalam kelas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar