Rabu, 07 Maret 2012

Bunga Khayalan di Hari Pertama




Hari ini saya bereksperimen melukis dengan pisau palet. Motto dari seorang kawan,pelukis dari Jawa Tengah Bung Bal-Q, bahwa coretan warna pada kanvas yang mewakili kata hati baginya adalah lukisan, membuat saya bersemangat untuk mencoba. Dan ternyata saya bisa, walau masih kaku menggerakkan pisau di permukaan kanvas.

Hari pertama selama lebih kurang empat jam saya bisa menghasilkan gambar setengah jadi. Jauh berbeda dengan apabila menggunakan kuas. Hasil seperti di atas memerlukan waktu paling sedikit tiga hari untuk saya.
Kelemahannya, proses pengeringan cat melukis dengan pisau palet lebih lama sehingga untuk meneruskan detail dan efek cahaya saya perlukan waktu sampai besok.

Saya perlu belajar menemukan teknik percepatan lagi, perlu belajar pada Bung Bal-Q,pelukis yang situsnya saya temukan di Blogger.

2 komentar:

  1. Salam kenal Bu, saya senang baca blog nya ibu. Banyak sekali perjalanannya. Saya suka semua terutama perjalanan yang ke Sumatera karena saya juga melakukan perjalanan yang sama dengan yang ibu lakukan.

    HSY
    (attraveling.wordpress.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih telah membaca blog saya.Wah Selamat bertualang.

      Hapus