Kamis, 22 Maret 2012

Bagaimana Suasana Nyepi di Bali ?

Bagaimana suasana di Bali sekarang saya tidak bisa membayangkan.Pastinya besok sehari semalam tidak ada aktivitas kerja bagi siapa saja karena besok adalah hari raya Nyepi. Bagaimana keadaan teman di sana saya juga tidak tahu. Hari raya nyepi kali ini benar-benar sepi. Belum seorang pun kawan yang saya salami. Mungkin besok pagi saja karena saat ini sudah terlalu malam.

Saya sulit tidur malam ini karena udara cukup panas. Dan mengingat-ingat hari raya Nyepi tahun-tahun yang lalu juga memperlambat malam ini.
Selalu saja saya merenungi semua yang sudah dilalui oleh waktu. Di sana banyak cerita yang mestinya dialami semua orang, baik tua maupun muda tentang duka maupun suka. Dan apalah artinya untuk seorang seperti saya. Mungkin begitulah sebenarnya.

Namun Rasa tidak akan berubah karena usia. Betapa banyak orang yang merasa sangat bahagia pada masa tuanya dan tidak sedikit juga yang merasa sangat menderita.
Saya harus mencari akhir kehidupan yang bahagia dengan apa yang bisa saya dapatkan.
Hari ini, esok atau lusa.
Saya percaya Tuhan tidak akan terus membiarkan saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar