Rabu, 02 November 2011

Tanaman saya sudah gondrong

Begitu sibuknya sampai-sampai hari libur pun saya tak punya waktu untuk mengurus tanaman. Ada tiga tanaman hias yang perlu perawatan saya yaitu bonsai beringin dan pohon Dewa Ndaru.
Setelah hujan usai sore ini ketiganya saya pangkas. Aroma daun Dewa segar merangsang dan menyehatkan. Saya suka baunya yang khas saat pucuk-pucuk rantingnya dipangkas. Daun-daunnya yang muda kecil kemerahan mengkilat membuat mata tak bosan melihatnya. Sebagian ranting tanaman ini melindungi bingkai jendela dari terik matahari di siang hari. Dan menjadi hiasan dari balik jendela kaca.
Matahari sore sudah menyiramkan cahaya keemasannya. Saya ingin beristirahat dan menunggu lagi kalau ada kabar dari luar sana. Tenyata sama sekali tidak ada kabar yang masuk di ponsel saya. Ya biarlah saya menulis saja. Menulis ini mengantar rasa kantuk yang tadi terabaikan. Saya ngantuk sekarang, saya mau menuruti kelopak mata saya yang mulai redup dan pasti kuyu. Baik, selamat tinggal matahari saya akan menyongsong senja dengan mimpi-mimpi yang sudah melayang-layang di benak saya. Dag..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar