Kamis, 04 Mei 2017

Berpisah Tanpa Kesedihan

Perpisahan murid kelas XII baru saja terlaksana dengan sederhana di alam bebas, yaitu di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Rabu 3 Mei 2017. Acara perpisahan seperti  dimulai dengan seremonial dilanjutkan dengan salam perpisahan dan jabat tangan antara guru dengan murid serta murid dengan murid. Unik, tak ada kesedihan sama sekali bahkan dengan  bergembira dan bersenang-senang kami bernyanyi  sejak di dalam bus saat berangkat. Barangkali suasana pagi yang sedikit hangat dalam kebun raya dengan pemandangan yang indah ini, membuat segalanya menjadi menyenangkan untuk dilalui.
Beberapa permainan dilakukan, Main bola berdaster untuk anak laki-laki, jalan keliling untuk anak perempuan sedangkan yang ingin bersantai sambil ngobrol bisa juga duduk-duduk saja sambil makan jajanan. Melihat anak-anak bergembira rasanya ikut lega apalagi mereka semua lulus dengan nilai lumayan dan terlebih lagi nilai pelajaran saya rata-ratanya tertinggi dari mata pelajaran kelompok Ujian Nasional.
Singkat cerita perpisahan murid-murid ini mengesankan. Berikut ini foto-foto acara tersebut..






Acara berikutnya dilanjutkan dengan menghabiskan sore di pantai Sanur. Acaranya main bola pantai, mandi di pantai lalu bakar jagung. wah melelahkan juga namun tetap menyenangkan dan kami sangat menghargai karena mereka  tetap peduli dengan pendampingan kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar