Minggu, 21 Mei 2017

Senin yang Menyenangkan

 Kembali ke  sekolah setelah libur akhir pekan, diawali dengan membagikan hasil Ujuan Kenaikan dan mengumumkan siapa-siapa yang akan menempuh remedial. Sambutan anak-anak cukup menyenangkan seolah-olah saya menjadi orang yang dinanti-nantikan,. Ya tentu saja karena memang mereka sedang berharap untuk hasil terbaik, apakah mereka mendapat nilai bagus atau sebaliknya ada kecemasan untuk nilai remedial.
Satu persatu kelas saya masuki untuk mengumumkan hasil ujian serta menjelaskan lagi tentang bagaimana cara memperbaiki nilai termasuk dengan melengkapi tugas harian di rumah bagi yang belum.


Bekerja memang sebuah semangat hidup. Tidak saya membandingkan pekerjaan saya sebelumnya dengan yang sekarang sebagai guru. Hanya status dan tempat yang berubah tetapi semangat tetap sama bahkan saya merasa lebih bersemangat dari sebelumnya. Ada pikiran tentang arti dan nilai saya bagi mereka yang telah mempercayai saya, menghargai kerja saya. Karena itu saya takut mereka mengurangi kepercayaan itu seiring pertambahan umur saya. Jadilah saya yang harus bekerja lebih bersemangat dan lebih baik.

Hari ini setelah semua selesai saya pulang untuk mengantarkan si kecil ke sekolah, sayang sekolah masuk pagi dan dia tidak pergi karena terlambat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar