Jumat, 05 Mei 2017

Katakan dengan Bunga



Selamat pagi, selamat berakhir pekan pembaca,
Hari ini Sabtu merupakan hari yang selalu dinanti para pekerja untuk menikmati istirahat dari rutinitas mingguan atau bahkan menjadi hari tersibuk oleh kreativitas yang mendatangkan keuntungan baru. Keuntungan moral ataupun material

Pembaca, Anda pasti sudah mengikuti berita adanya trend mengirim bunga kan, diawali dengan kekalahan pasangan gubernur DKI petahana dalam pilkada. Lalu datang kiriman bunga ke balai kota DKI dari pendukung sebagai ucapan yang menyemangati dengan ucapan-ucapan menyejukkan.



 Saya lihat ini adalah sebuah fenomena yang luar biasa indah. Terlepas dari siapa untuk siapa dan apa yang diinginkan para pengirimnya, saya merasa baper juga ya melihat itu semua, sebagai sikap menerima dengan tulus sebuah kekalahan Sang Jagoan. Sulit saya kira orang bisa menerima kekalahan jagoannya dengan cara sebaliknya dari kekecewaan yang menyakitkan. Saya melihat masih banyak rakyat biasa yang bijak dalam menyikapi semua situasi. Aksi pengiriman karangan bunga adalah satu contoh sikap dewasa bangsa ini dan saya melihat ini juga sebuah aksi balasan atas banyaknya aksi demontrasi pengerahan massa yang bisa diartikan sebagai tekanan bagi mereka selama ini.

Aksi karangan bunga selanjutnya adalah pengiriman bunga kepada pihak kepolisian dan TNI serta kepada presiden.

Saya penyinta bunga karena itu saya ikut merasakan alangkah senangnya mendapat penghargaan seperti itu. Ingat kata sebuah slogan Katakan sesuatu dengan bunga.



Btw, pada acara dengan anak-anak ke kebun raya kemarin saya juga ingin memotret bunga, sayang semua tanaman bunga yang ada tidak berbunga. Musim bunga belum tiba.



Dan ini bunga plastik di meja kerja saya dulu. Entah siapa yang menggantikannya kini.
😊😊😊😊





Tidak ada komentar:

Posting Komentar