Selasa, 30 Mei 2017

Selamat Siang

Selamat Siang, saya sedang santai menikmati Power of Love Celine Dion di radio. Matahari bersinar hangat setelah tiga hari pada awal  Ramadan ini diiringi hujan gerimis dan udara dingin.

Pembaca, betapa suntuknya kita mengikuti perkembangan situasi terkini di Indonesia ataupun dunia. Melelahkan dan membuang waktu sia-sia mengikuti berita-berita tidak menyenangkan. Apalagi membaca komentar-komentar netizen di media sosial. Dipikir-pikir apa hasilnya, terus-menerus menyimak semua situasi ini tak pelak mengurangi energi dan aktivitas lainnya yang lebih bermanfaat.  Tetapi keinginan untuk mengetahui ternyata lebih kuat dibanding kesadaran untuk tidak mengabaikan hal itu. Jadinya ya begini.

Saya jadi ingin kembali seperti dulu, ketika media sosial tidak menguasai kita dengan semena-mena. Dan kita cukup tahu informasi pokok tanpa melibatkan empati.

Rasanya sudah banyak hal yang hilang dari waktu-waktu yang terlewati dalam hidup kita karena terlalu disibukkan dengan urusan-urusan yang tidak berkaitan dengan kepentingan kita dan tidak memberi manfaat apapun. Karena hampir semua kejadian dalam pemberitaan adalah kasus dan skandal orang-orang besar serta konflik antar kelompok.

Pembaca, kembali lagi saya cerita saja tentang suasana siang ini di rumah saya. Kali ini lagu yang terdengar adalah You and Me, cantik bukan liriknya meskipun ini lagu lawas.  Lirik lagu yang sangat pas disuarakan pada masanya. Barangkali masa itu adalah masa yang menggambarkan situasi global yang tenang dan damai ya sehingga pencipta lagu punya totalitas dalam berkarya sesuai dengan suara hatinya.
Saya menyukai lagu-lagu seperti itu. Sweet Memories.

Kita hanya bisa berharap dan berdoa agar kedamaian dan ketenteraman negeri ini segera pulih seperti yang pernah kita rasakan tempo dulu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar