Sabtu, 20 Mei 2017

Pantai Cemara Banyuwangi

Selamat siang,  selamat berakhir pekan.
Saya masih ingin menuliskan perjalanan wisata saya di kota Banyuwangi minggu lalu. Kali ini adalah wisata pantai yaitu Pantai Cemara.  Pantai Cemara berada di selatan kota Banyuwangi. pantai ini juga merupakan objek wisata yang  baru dikembangkan.  Terlihat dari deretan pohon cemaranya yang umurnya masih muda. Pantai ini memiliki bentangan pasir yang cukup luas dan panjang tetapi bibir pantainya tidak landai sehingga tidak cocok untuk bermain air dan mandi. Lebih lagi ombak di sini langsung menghantam pantai.
Jadi yang dinikmati wisatawan di sini adalah suasana yang rekreasi  yang nyaman. Lebih-lebih jika datang bersama keluarga. Kita bisa menggelar tikar sambil makan-
makan atau bisa juga menikmati makanan yang disajikan oleh warung yang ada di sana.  Berbagai makanan khas Jawa Timur ada di sana. Seperti rujak buah,  rujak lontong, rujak kecut. Ada juga pecel,  tahu lontong serta tahu walik.  Yaitu tahu goreng dibalik lalu diisi baso dan ditutup lalu digoreng lagi,  dimakan dengan saus sambel. Enak sekali.  Ada juga baso, mie instan dan pop mie tentunya serta berbagai minuman. Acara mencicipi kuliner ini menyenangkan juga karena selain rasanya enak dan murah juga bersih.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar