Kamis, 04 Mei 2017

Pantai Yeh Gangga suatu Senja


Lama tidak bisa posting karena kendala sinyal, kali ini saya puaskan untuk memosting laporan hari-hari yang sudah telewati dalam rangkaian libur beberapa minggu lalu. Ketika anak-anak bisa berkumpul di Bali.

Kali ini kami tamasya ke Pantai Yeh Gangga yang ada di Tabanan. Pantai terdekat dari rumah, kurang dari 30 menit dari kota Tabanan. Pantai ini satu garis pantai dengan pantai-pantai sebelah selatan P Bali. Berurutan dari Pantai Soka, Pantai Pasut, Yeh Gangga, Pantai Tanah Lot, Pantai Kedungu, Pantai Seseh, Pantai Nyanyi, yang semuanya ada di Kabupaten Tabanan. Selanjutnya Pantai Berawa, Pantai Kuta dan Nusa Dua. Dari Pantai Yeh Gangga beberapa objek wisata pantai tersebut kelihatan bangunan-bangunannya walaupu kecil. Sedang Pantai Ulu Watu tampak jelas, juga Patung Garuda Wisnu juga tampak menyembul di puncak bukit.
Ombak pantai Yeh Gangga terkenal berbahaya tetapi ini yang disukai peselancar. Karena itu pantai Yeh Gannga tidak pernah sepi dari wisatawan manca negara yang surving di sana. Keramaian pantai ini pasa sore hari.

Banyak kegiatan pengunjung di sana yang umumnya dilakukan anak muda dan anak-anak. Mereka bermain bola, mandi dan bermain pasir. Sedang wisatawan asing surving dan berkuda. Ada juga yang joging sepanjang pantai.
Pantai ini berpasir hitam pekat dan berkilau. pasirnya bermagnit sehingga cepat menempel pada benda logam bermagnit juga.

Tidak terhitung kami ke sini tetapi tidak pernah bosan mengunjunginya. Pemandangan saat matahari tenggelam menjadi saat tang ditunggu para pengunjung. Dan jika matahari sudah tenggelam, berangsur-angsur semua meninggalkan pantai.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar