Minggu, 16 Februari 2014

Menyelesaikan Tugas dengan Cinta

Saya mulai bisa belajar menjauh dari suasana pekerjaan di sekolah. Namun bersamaan dengan itu keakraban dengan teman makin terasa. Kami sering berbagi cerita tentang anak-anak, tentang kesehatan, tentang murid dsb. Dalam setiap kesempatan kami selalu isi dengan saling mendekati dan mengobrol.
Sepertinya sinergi ini tumbuh sebagai sesuatu yang kami butuhkan. Kalo sudah begini saya menjadi sedikit ragu, apakah saya sanggup menerima kenyataan nanti bahwa saya harus undur diri. Beberapa kawan senasib yang lain sudah tampak tidak bersemangat lagi.

Saya senang bisa menyelesaikan tugas nanti dengan kesehatan dan semangat yang tidak berubah. Bahkan setelah selesai masa tugas nanti saya masih ingin tetap memiliki semangat apapun bentuk semangat itu.
Biarkan masa berganti dan keadaan berubah, jiwa tak akan pernah berubah.
Hanya bila nafas berhenti, semangat akan habis dan hanya menyerah kepada suratan takdir.


Lebih dari itu, saya berbahagia telah siap pergi dengan membawa cinta. Sesuatu yang tidak kita tahu apa itu sebenarnya, mungkin dia adalah matahari bagi bumi atau harum pada bunga. Keduanya tak pernah mengharap sesuatu setelah memberi. Itulah cinta.


Pemandangan di Atas G Kelud 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar