Jumat, 14 Februari 2014

Kemungkinan


Yang tidak pernah disadari setiap orang adalah kemungkinan ke depan.
Dan setelah kemungkinan itu terjadi, tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali dua, menyesal atau menerima.

Semua tahu penyesalan tidak pernah berguna tanpa ada kesadaran bahwa ada hari esok yang lebih baik.

Kawan, tulisan ini hanya asal-asalan saja karena saya sedang dipukul sepi. Hujan baru saja menghajar saya sepulang kerja dan kini sekeliling basah.

Hari seperti mau berakhir, apalagi bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan kemerdekaannya, hidup hanyalah kesetiaan di dalam rumah . Tetapi ini hanya kemungkinan saja karena boleh jadi apa yang saya pandang sebagai tidak merdeka  adalah sebuah kebebasan bagi mereka. Berbahagialah mereka yang memiliki kemerdekaan tanpa harus mencarinya.

Barangkali kemerdekaan adalah azasi individu yang  diciptakannya sendiri.
Saya akan belajar mengatakan bahwa saya harus merdeka dari apapun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar