Selasa, 16 Juli 2013

Catatan Hari Ini

Jam lima sore pekerjaan panitia MOS baru selesai. Sangat lelah, sejak kemarin kami sudah kelelahan sehingga yang menjadi topik saat istirahat makan siang adalah kelelahan. Semalam aneh juga, saya terbangun karena ingin ke kamar mandi saja, begitu pula pada jam tersebut dua teman juga mengalami hal yang sama. Kalau mereka langsung tertidur lagi, saya tidak, karena saya belum masak untuk makan sahur jadi saya langsung masak baru tidur lagi. Dan saat sahur kami sedikit terlambat tetapi cukup waktu bersantap sebelum imsak.

Hari ini tadi saya tepar, ada yang tidak beres nampaknya. Kepala saya sangat pening dan ingin muntah sehingga saya ijin pulang mendahului pada 17.30. Sampai di rumah saya langsung ambruk sampai mendekati saat berbuka. Syukur saya sudah membeli lauk untuk berbuka dan sahur. Jadi tinggal menghangatkan makanan. Saya merasa lega setelah berbuka dan bisa solat tarawih sambil menghangatkan badan yang kedinginan. Dan malam ini saya merasa sehat kembali walaupun belum bisa merasakan nikmatnya minum kopi padahal siang tadi melihat kawan-kawan ngopi selepas makan siang saya berpikir saya akan balas dendam dengan kopi panas di rumah.

Masih dua hari lagi, tadi teman melaporkan lewat BB bahwa semua kawan masih solid dan bertahan jadi saya tidak perlu khawatir. Saya lega dan bersemangat lagi walau saya berada dirumah dan berjanji besok saya akan menebus kekurangan saya hari ini.

Ada catatan penting hari ini, yaitu ketika saya harus menyampaikan amplop berisi uang untuk narasumber dari Kepolisian, saya kikuk. Saya menunggu di depan pintu aula dan begitu narasumber dari kepolisian tersebut muncul di pintu dan menyalami beberapa penurus osis yang saya minta berdiri mendampingi, saya serentak mengulurkan jabat tangan dan memberikan amplop itu. Kami sama diam beberapa detik mungkin, saya benar-benar kikuk sampai seorang kawan mengatakan "Sekedar." Dan tampaknya dia sudah maklum lalu tersenyum sambil mengucapkan terima kasih dan pamit. Oh leganya saya.
Kalo bukan tugas saya memilih pekerjaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar