Kamis, 31 Januari 2013

Kejutan di Akhir Januari


Stamina saya menurun dalam dua bulan terakhir karena kecapaian oleh beberapa acara yang terselenggara di rumah. Badan saya sedikit demam. Anak saya membawakan segelas susu panas ke kamar. Nikmat sekali menghirupnya dalam udara dingin sehingga membuat badan lebih nyaman.

Hujan turun sangat lebat seperti tercurah dari langit. Saya ingin mempercepat tidur, namun hujan itu mengusik lalu saya tulis pesan singkat 'Tak ada yang bisa menahan rinduku, tak peduli kerinduan ini akan menjadi sampah ketika sampai kepadamu' Namun pesan itu tidak saya kirim. Karena memang saya tidak perlu mengirimnya.Cukuplah kalimat itu menjadi pengantar tidur saya.

Sayup-sayup terdengar hp bergetar, saya terbangun meraihnya dan mematikannya karena saya pikir itu bunyi alarm yang biasa membangunkan saya. Ternyata ada telepon masuk, tidak ada nama. Segera saya telpon balik. Telepon sudah ditutup.Tetapi beberapa detik kemudian nomor itu masuk lagi. Sayang percakapan itu kurang hangat. Anehnya perasaan manusia, cepat berubah. Saya bertanya-tanya apakah kebencian sudah tumbuh perlahan? Kecewa yang bertumpukan menjadi sarang tumbuhnya bibit kemarahan dan berbuah kebencian.

Hujan belum berhenti saat percakapan terputus. Hp saya drop dan dinihari saya tidur kembali.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar