Kamis, 17 Januari 2013

Hiburan Hari Ini

Sore sudah bergulir. Di kelas murid-murid saya diam tetapi masih banyak yang tidak menyelesaikan tugas rumahnya. Padahal seharusnya hari ini sudah melanjutkan ke bahan ajar berikutnya. Mau bilang apa, Lcd sudah siap menayangkan materi baru tetapi masih ada yang menunggak tugas yang menjadi evaluasi bahan sebelumnya. Terpaksa mengalah walau sebenarnya kesal juga. Memberi waktu lagi untuk mereka agar menyelesaikan tugasnya satu jam, untuk kemudian melanjutkan ke materi baru.

Kesalnya, tetapi saya harus tetap tersenyum karena saya tahu saya tampak buruk rupa jika marah.hah hah hah. Saya ceritakan kepada mereka bagaimana susahnya membagi waktu untuk mempersiapkan ini semua. Saya menunda pulang walau sudah selesai mengajar kemarin,  dengan mencari dan membuat bahan ajar yang lebih mudah untuk dimengerti mereka. Ternyata ..... masih ada juga yang bilang belum mengerjakan.
Saya menceritakan hal ini agar mereka bersemangat dan merespon positif kesungguhan saya mengajar.
Dan ... jika pada akhirnya lembar kerja yang mereka serahkan sebagian besar benar,saya terhibur. Apalagi pekerjaan mereka sesuai dengan yang saya harapkan, tak bisa saya katakan besar hati saya karena penjelasan saya diterima. Inilah hiburan saya hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar