Senin, 23 November 2015

Menghilangkan Kejenuhan

Hari pertama dalam minggu ini adalah hari pertama ulangan akhir semester ganjil. Seminggu lagi ke depan ada waktu untuk sedikit longgar sehabis remidial. Rencana ingin mewujudkan keinginan yang cukup lama tertunda, yaitu travelling ke bukit B-29 di kawasan Semeru-Bromo.
Ini waktu yang tepat sebelum musim hujan tiba. Saya sudah ajukan ijin untuk minggu depan selama lima hari.
Karena itu semua pekerjaan harus secepatnya diselesaikan.
Sudah cukup lama saya tidak bepergian ke alam bebas, rasanya suntuk saja sehigga kurang penyegaran.

Bersyukur saya punya beberapa kawan untuk chatting di internet. Bercerita tentang cuaca, musim, wilayah, suasana dan latar budaya negara lain memang menyenangkan. Walau terkadang perbincangan itu sudah pernah dibicarakan. Tetapi selalu ada yang baru, misalnya bagaimana mereka putus cinta. Dan tahun berikutnya mereka mengabarkan sudah mendapat pacar baru. Begitulah dunia anak muda, sangat manis dan indah di antara kesedihan dan duka sesaat. Saya ikut terbawa keduanya mendengar kabar mereka.

Tetapi ada seorang kawan, ia orang pertama yang chatting lewat facebook dengan saya. Begitu juga saya adalah teman pertamanya untuk chattingnya. Dan kami sudah banyak saling mengenalkan kebiasaan yang ada di negara kami masing-masing, dan setelah itu tak lagi berkomunikasi walaupun dunia kami seimbang, dunia orang tua dengan anak-anak. Sayang sekali ia tidak bisa menjaga persahabatan kami. Dia tidak membalas sapaan saya lagi.
Hanya satu yang benar-benar setia dan bertahan dengan tulus. Dia gadis lajang sebaya dengan anak saya tetapi saya tidak pernah menanyakan berapa umurnya meskipun dia menanyakan berapa umur saya dan selanjutnya memanggil saya mumy. Saya selalu mendapati pesan darinya walau hanya' say hello' saja. Dan terkadang kami berjanji untuk mengobrol pada jam istirahatnya.  Kami memiliki perbedaan waktu yang cukup panjang.  Semoga saya bisa mengikuti kehidupannya sampai kapan pun. Saya mengenalnya lebih lima tahun lalu dari teman pertama juga. Saya menunggu-nunggu kabar ia akan menikah selanjutnya kabar dia memiliki anak dst. Inilah variasi untuk menghilangkan kejenuhan saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar