Senin, 28 April 2014

Sejumput Bahagia

Untuk muridku di Sana
      
Aku ingin berpegangan tangan  menuruni bukit denganmu
Memandangi rumput ilalang berbunga
Yang menari lembut mengikuti udara yang bergerak

Aku ingin berpegangan tangan sambil  memandangmu
Di antara derai tawa dan cerita kita
melepas rindu membunuh  nestapa

Namun kapan itu kan terjadi aku tak tahu
Bisakah kamu katakan cantik saat bunga-bunga  bermekaran di sana?
Bisakah kamu bilang indah ketika kabut melintasi kepala kita?

mungkin tidak...karena
kamu terlalu sibuk dengan huruf dan angka dibanding  berbagi rasa
atau terlalu suntuk bermain tanpa guna
Dan kamu lupa bahwa hidup ini terlalu singkat

Aku ingin berpegangan tangan denganmu melintasi hutan kecil
Mengayun langkah sambil bersenda                                                                                                       
Dan mentari tak menemukan kita lagi
terbenam di gelapan  dedaunan

Aku ingin berpegangan tangan denganmu sambil tertawa bahagia
menjalin jari jemari kita yang hangat
melupakan segala nestapa

Dan itulah sejumput bahagia yang  melengkapi  hari-hari kita





   Di kaki Gunung Batukaru


 


               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar