Rabu, 16 April 2014

Mengawas UN di Tempat dengan Panorama Indah

Tadi pagi adalah hari ketiga saya mengawas ujian, dan merupakan hari terakhir karena itu saya menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk merekam kenangan ini.


Saya mengucapkan selamat pagi kepada tukang kebun yang sedang membersihkan halaman bersama-sama. Mereka yang saya jumpai pertama kalinya saat saya menikmati keindahan taman halaman depan. Udara dingin menusuk kulit dan saya mengejar bulan kesiangan di langit barat, sayang tak tertangkap kamera karena posisi bulan yang merapat di  antara dua pohon.




Beberapa murid datang menuju mrajan ( pura kecil ) untuk bersembahyang sebelum ujian melengkapi kedamaian pagi ini.



Melihat-lihat lebih jauh saya bertemu seorang petugas yang melepas bendera dan tentu saya sapa dengan selamat pagi juga lalu kami bercakap-cakap sejenak tentang situasi sekeliling. Saya salut, hanya ada empat tukang kebun dan tiga petugas ruangan untuk sekolah dengan area yang sangat luas ini tetapi keadaann lingkungannya sangat bersih dengan taman-taman yang tertata rapi seolah setiap tanaman selalu mendapat perhatian. Begitu juga dengan sanitasinya Wastafel di mana-mana dengan air yang mengalir.
Sangat mengesankan.











Pemandangannya menawan dan sepi dari keramaian karesa sekolah ini berada di kawasan persawahan dengan latar belakang pegunungan Batukaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar