Rabu, 17 April 2013

Tujuh Belas April 2013





 



Apa yang tercatat pada tanggal tujuh belas selain sebuah ironi pertemuan dua kutub . Euforia kegembiraan yang kemudian berbalik menjadi kesedihan atau sebaliknya. Tujuh belas Maret dan tujuh belas April 2013.

3,9 tahun yang terlewati telah berakhir dalam hitungan kurang dari dua jam. Berakhir bersama terbenamnya matahari waktu itu. Berakhir sebelum saya tersadar dari pesona keredupan senja. Seperti sehelai daun kering yang terusir oleh angin, melayang lalu terjatuh.

Waktu itu kegembiraan yang tak bisa dilukiskan membuat saya menghayal untuk bercerita,dan bertanya kepada siapa akan saya ceritakan kegembiraan itu. Sungguh saya tidak menyadari bahwa semua hanyalah manipulasi perasaan saja.
Saya tertipu karena saya terlalu gembira.


Kini saya mempunyai kenangan yang tinggal kenangan. Namun saya akan menghargai nilai kenangan itu setinggi-tingginya, karena saya telah mengukirnya dengan susah payah selama lebih dari tiga tahun. Saya bisa menjaganya selama itu karena saya saya membutuhkannya.
Saya bisa bangkit karenanya.


Saya sedih, tetapi saya mempunyai keyakinan bahwa memang inilah jalan yang seharusnya saya lewati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar